ikan

blog yang berceritakan tentang bagimana cara meningkatkan kualitas ikan lou han,cupang sipemberani,ko'i dan ikan Arwana.

Senin, 17 Agustus 2009

lou han ikan hias kontes


lou han ikan hias kontes karena eksostisme yang memlikinya bisa tampilkan di arena kontes . Agar bisa dikonteskan lou han tentunya harus memenuhi syarat standar penilaian masyarakat, khususnya di mata para juri yangn melihat keindahan dan kwalitas ikan hias.
1. ketangguhan mental ikan serta penampilan secara utuh yang anggun dan menawan, baik dari segi kelincahan, kesehatan, maupun warna tubuh yang memiliki nuansa memikat.
2. Penilaian ditentukan juga oleh bintik mutiara. bintik ini merupakan salah satu ciri khas lou han. bintik mutiara harus teratur dan memiliki kecemerlangan bagai warna metalik.
3. Corak atau marking juga merupakan ciri spesifik seekor lou han dan menentukan penilaian . Marking yang berkesan dengan guratan warna hitam yang serasi dengan warna badan ikan tersebut.
4. Warna tubuh kombinasi warna harus harmonis dan serasi. warna dasar putih kebiruan yang ditimpali dengan warna merah tegas dan kuning yang mengkristal merupakab salah satu kombinasi warna unggulan lou han.
5. Nongnong kepala, merupakan salah satu keunikan lou han , semakin besar nongnong, lou han akan tampak semakin anggun dan tampak sebagai makhluk yang kokoh. Semakin tua lou han biasanya nongnongnya semakin besar dan lou han tampak semakin unik. memang keunikan lou han justru terletak pada nongnong besar di kepala.
6. Warna mata memiliki warna mata yang berwarna merah cerah.
7. sirip dan ekor. bentuknya harus serasi dan keseimbangan antara sirip dan ekor. sirip harus membuka lebar ketika berenang semua sirip seolah-olah tertiup angin melambai-lambai antara sirip atas dan bawah akan membuat lou han tampil lebih memikat dan mempesona siapa saja yang melihatnya.

anda dapat melihat informasi lain disini

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda